Insan Madani Berhasil Raih izin LAZDA pertama di Provinsi Jambi  



Sabtu, 21 April 2018 - 11:11:07 WIB



Penyerahan izin diberikan Dirjen Binmas Islam
Penyerahan izin diberikan Dirjen Binmas Islam

JAMBERITA.COM - Yayasan Insan Madani menjadi Lembaga Zakat Daerah (Lazda) pertama di Provinsi Jambi yang menerima izin dari Kementrian Agama RI.

Penyerahan izin diberikan Dirjen Binmas Islam Kementrian agama RI di Jakarta, pada akhir bulan Maret 2018.

Direktur Eksekutif Yayasan Insan Madani Ibnu Isnaini secara resmi menerima SK izin sebagai LAZDA skala provinsi di Jambi.

Dalam penyerahan SK tersebut, Dirjen Binmas Islam Muhammadiyah Amin mengatakan, jika merasa bangga dapat menyerahkan secara langsung karena SK merupakan yang pertama dan sampai saat satu satu-satunya Lembaga Zakat Daerah di Jambi yang mampu memperoleh SK izin sebagai LAZDA skala provinsi. Apalagi Yayasan Insan Madani  merupakan lembaga yang didirikan oleh putra putra asli daerah Jambi.

Turut hadir dalam penyerahan SK adalah Direktur Pemberdayaan zakat dan wakaf, muhamad fuad  serta  Andi yasri, Kasudbit pengawasan zakat.

Pada kesempatan itu, Direktur eksekutif Ibnuvmenyampaikan ucapan terima kasih serta mohon bimbingan dari Kemenag RI agar Insan madani semakin berkembang dan senantiasa dapat menjadi pelayan yang baik bagi para donatur maupun penerima manfaat.

Secara nasional Insan Madani merupakan yang ke 9 bisa memperoleh izin Lazda skala provinsi. Artinya baru 9 provinsi di Indonesia yang memperoleh izin sebagai Lazda skala provinsi.(sm)



Artikel Rekomendasi